Senin, 24 Januari 2011

= POP OPERA Kisah Cinta Anak Koruptor & Pacarnya

Waktu
18 Februari jam 14:30 - 20 Februari jam 20:00
Tempat Graha Bhakti Budaya TIM
Jl Cikini Raya
Jakarta
Dibuat oleh:
Nusantara Culturelab
Info Selengkapnya
Apa itu Opera?

OPERA..., adalah tontonan BERDONGENG yang dialognya dimainkan secara MENYANYI dengan gaya dan gerak plus PROPERTI melalui adonan KOREOGRAFI sesuai langgam MUSIK variatif yang berlainan pada setiap ADEGAN, dengan bumbu RIAS serta BUSANA yang aksinya dipamerkan di PANGGUNG ARTISTIK dihujani oleh GEMERLAP CAHAYA serta dentuman TATA SUARA yang membahana. Awalnya, bahkan aslinya, opera itu dimainkan dengan musik dan par...a pemain yang bersuara atau beraliran SERIOSA dan beraroma amat KLASIK.

Sedangkan POP OPERA, adalah opera yang dikemas dan disajikan secara NGEPOP. Terutama setelah pasangan kreatif TIM RICE & ANDREW LOYD WEBBER yang sukses melahirkan beberapa ROCK OPERA , yang salah satu karya legendarisnya berjudul ‘Jesus Christ Superstar’. Maka, Pop Opera boleh juga dibilang, sebagai opera yang gampang dicerna, sedap dilihat, enak didengar, mengenyangkan lahiriah, dan menyenangkan bathiniah. Walau inti ceritanya sengaja dibuat pura-pura serius, tapi esensi dan sensasinya seimbang, komersial dan substansial setara. Pendek kata, dramatis bombastis, fantastis, dan juga laris manis.

Kalau POP OPERA - ANAK KORUPTOR & PACARNYA, adalah dongeng kisa-kasih dua anak manusia yang saling berjatuhan cinta. Ingat ! Setiap cerita, bahkan segala sesuatu yang mengandung urusan percintaan, so pasti nilai komersialnya sangat menonjol. Namun, di kisah ini perjalanan dan perjalinan asmaranya bukan kacangan. Boleh dibilang, inilah kisah cinta paling unik, asyik, menarik, artistik, dramatik, romantik, menggelitik, dan agak beraroma kritik. Titik! Bisa jadi...., dongeng tentang kisah-kasih percintaannya ‘anak koruptor & pacarnya’ ini bisa melebihi kisah karya Shakespeare dalam lakon “Romeo & Juliet”. Mohon dipercaya saja, lah!


SINOPSIS

Sang demonstran sejati, Sayanda Trangibhumi, telah tertakdirkan menjalin hubungan asmara dengan jejaka keren bernama Gerhana Yagranindita, anak semata wayang seorang koruptor yang selalu menjadi
sasaran demonya.

Hubungan diplomatik romantik kedua makhluk bumi itu memang terbilang unik, asyik, menarik, artistik, dan menggelitik. Seakan jagad ini diciptakan Tuhan cuma untuk mereka berdua. Rasa cintanya sudah sangat menyatu dalam seonggok darah yang berada di dasar hatinya, namun rasa benci terhadap orang tua Gerhana pun tak pernah bisa berhenti
menghantui benak kewarasannya.

Namun....., ketika pengadilan yang semestinya menjadi tempat mengadili paling adil telah memvonis kasus seorang koruptor dengan tidak adil, maka saat itu pula Sayanda mengikrarkan putus hubungan cintanya dengan Gerhana. Nafas Gerhana mendadak tidak teratur, bathinnya hancur lebur, semangat mengendur, pikiran ngelantur, jiwanya pun makin ngawur.

“......... Sumpah mampus, aku cinta mampus sama kamu. Kalo’ kamu nggak percaya, biar saya mampus deh disamber bajaj,” bisik Gerhana serak perlahan kepada dirinya sendiri, seolah bicara dengan Sayanda.

“......... Sumpah mampus, aku amat sangat mencintaimu. Tapi aku jauh lebih cinta sama negeri ini,” jawab Sayanda lewat bisikan bathinnya.

Lantas....?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar