Minggu, 14 Agustus 2011

=Archives Goes to Mall "VISUALISASI PERJALANAN BANGSA INDONESIA"

Time
Monday, August 15 at 5:00pm - September 11 at 9:00pm

Location
Blok M Plaza Lt. 6
Jakarta Selatan

Created By

More Info
Enam puluh enam tahun sudah, bangsa kita terlepas dari belenggu penjajahan. Kemerdekaan yang dicapai tersebut tidak terlepas dari peran para pejuang dan founding fathers kita dengan segala pengorbanan baik moril maupun materil, mereka rela berjuang untuk satu kata, MERDEKA.
Dalam rentang waktu 66 Tahun, kita telah mengalami berbagai gejolak dan tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tidak lupa banyak pula kemajuan-kemajuan dan prestasi yang ditorehkan Bangsa Indonesia dalam berbagai bidang.
Oleh sebab itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-66 Republik Indonesia, kiranya perjalanan bangsa Indonesia yang terekam dalam arsip perlu sekiranya disebarluaskan kepada masyarakat. Salah satu bentuknya melalui Pameran Arsip, yang kali ini mengambil tema “VISUALISASI PERJALANAN BANGSA INDONESIA”. Pameran ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran anak bangsa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjadikan kebanggaan tersendiri sebagai anak bangsa, tidak lupa membangun dan menumbuhkembangkan karakter bangsa yang selama ini hampir terkikis oleh era globalisasi.
Pameran ini diselenggarakan, sengaja mengambil tempat di pusat perbelanjaan/mall, yaitu BLOK M PLAZA dimana saat ini merupakan salah satu mall teramai di Jakarta. Hal ini dimaksudkan agar pesan yang disampaikan dapat diterima oleh khalayak luas. Pameran diselenggarakan dalam waktu hampir satu bulan, yaitu tanggal 15 Agustus – 11 September 2011 agar dapat dilihat oleh lebih banyak warga masyarakat.
Dalam pameran ini, kami menyajikan arsip dalam tiga masa, yaitu Masa perjuangan/merebut kemerdekaan, Masa mempertahankan kemerdekaan, dan Masa mengisi Kemerdekaan. Hal ini dimaksudkan agar memudahkan pengunjung dalam mengambil berbagai makna dalam setiap kurun waktu tersebut.
Akhir kata, semoga pameran ini dapat bermanfaat bagi pengunjung terutama, dan bangsa Indonesia umumnya, 
Selamat menikmati Pameran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar