Selasa, 28 September 2010

= Mau benahi kualitas SerialTV kita? Ikuti langkah sukses alumni serunya ini! * * *

Time
Sunday, September 26 at 12:30pm - October 16 at 2:30pm

LocationRuang Kelas Serunya Scriptwriting, STC Senayan lantai 4 nomor 1002 Jakarta

Created By

More Info
Meski begitu sering mendapat cercaan, namun Serial TV harus diakui menjadi hiburan utama bagi begitu banyak masyarakat Indonesia. Tayangan ini yang mempengaruhi perilaku dan cara bandang masyarakat terhadap dunia. Mencercanya tidak menyelesaikan masalah.

Bagi beberapa alumni Serunya Scriptwriting akan lebih baik bila kita bisa membenahi dari dalam dari hal yang paling dasar yakni skenario. Hal ini memang butuh waktu dan proses, namun bagaimana pun harus di mulai dengan menjadi bagian darinya kemudian perlahan-lahan memperbaikinya dari dalam.

Namun semua itu percuma jika kita tak punya dasar ilmu penulisan skenario yang mencukupi, kita tidak paham karakteristik dari medium hiburan ini, tak paham hak dan kewajiban sebagai penulis.

Karena itu, para alumni Serunya Scriptwriting yang telah masuk ke industi menyarankan anda mengikuti :

WORKSHOP SKENARIO SERIAL TV bersama LUVIE MELATI
Setiap Sabtu dan Minggu pukul 12.30-14.30 mulai 26 September 2010 (6 pertemuan)

Materi Workshop

1. Pengenalan dasar-dasar skenario.
2. Mencari referensi cerita dan menggali ide, menghadapi kejenuhan dan kebuntuan ide dengan tekanan kejar tayang.
3. Membuat desain synopsis global, mendesain pilot skenario yang menarik dan thrailler.
4. Membuat cerita yang bisa di terima oleh penonton dan juga produser termasuk Bagaimana menjual cerita ke produser.
5. Membuat keberlangsungan cerita yang menarik dan unik, pengenalan rating.
6. Bagaimana saat mengadapi kendala syuting di lapangan, tuntutan kerja, kerjasama tim, membuat perjanjian (kontrak kerja) dengan PH.


Tugas Akhir
Sinopsis Global, Sinopsis 13 episode, skenario Serial TV



Rekomendasi Serunya Scriptwriting

Menjadikan penulis skenario sebagai sebuah profesi adalah sesuatu yang cukup menjanjikan secara materi. Penghasilan yang didapat seorang pemula yang baru bisa menulis skenario, bisa mencapai minimal 5-10 kali gaji pegawai kantoran dengan jabatan pelaksana, bila dia mendapat kesempatan gabung dalam tim penulis skenario striping. Bahkan bisa lebih besar dari itu. Tergantung kualitas tulisan yang dimiliki dan jam terbangnya.

Jam dan tempat kerja yang flexibel membuat kita juga mudah mengatur waktu kerja. Sehingga kita tidak harus capek-capek ke kantor. Menghemat pengeluaran juga, bukan? Ada banyak hal lain yang menyenangkan dengan menjadi penulis skenario. Itulah sebabnya banyak orang yang dengan senang hati pindah profesi sebagai penulis skenario. Di kelas skenario Luvie Melati, anda tidak hanya belajar menulis skenario, tetapi juga pemahaman terhadap rating, cara mengadapi kendala syuting di lapangan, tuntutan kerja, kerjasama tim, bahkan membuat perjanjian (kontrak kerja) dengan PH.

Fasilitas Workshop
1. Tea-break sepanjang sesi workshop
2. Bisa berkorespondensi dengan tutor dan partisipan lain di luar kelas menggunakan media milis/email
3. Gratis mengikuti acara Serunya Scriptwriting Community selama periode workshop
4. Ases memanfaatkan koleksi Perpustakaan Mini Serunya Scriptwriting
5. Sertifikat
6. Setelah lulus, otomatis tergabung dalam Ikatan Alumni Serunya Scriptwriting yang kemudian akan terus dibina dan mendapat prioritas informasi tetang bursa kerja, pelatihan, kompetisi serta informasi lain yang berhubungan dengan skenario


Industri membutuhkan begitu banyak penulis baru sedangkan penulis yang ada jumlahnya sangatlah terbatas. Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin!


Workshop ini terselenggara atas kerjasama Serunya Scriptwriting dengan detikhot.com, Flick Magazine, Free Magazine, Freemagz.com, Total Film Indonesia


Informasi dan Pendaftaran
STC Senayan lantai 4 nomor 1002 Jakarta
serunyaserunya@yahoo.com (email/FB/YM)
021.9700.7900 (telp/SMS)
www.skenario.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar