Jumat, 15 Oktober 2010

= ONE SHOT PROJECT, Pemutaran dan Diskusi Film


ONE SHOT PROJECT, Pemutaran dan Diskusi Film

Time
Sunday, October 17 · 7:00pm - 10:00pm

LocationGedung Kesenian Solo
Jl. Slamet Riyadi 275 Sriwedari
Surakarta, Indonesia

Created By

More Info
ONE SHOT PROJECT adalah program tahunan yang digagas untuk memberikan penghargaan terhadap seniman-seniman besar dari berbagai bidang kesenian (seni rupa, seni musik, seni tari, film, teater, sastra) yang meninggal dunia paska reformasi tahun 1998, yang telah memberikan sumbangan besar pada perkembangan bidang seni masing-masing dan meninggalkan berbagai macam karya seni yang inovatif, menginspirasi, atau berpengaruh pada pergerakan anak muda, atau berpengaruh pada kondisi sosial ekonomi politik di Indonesia dan dunia.

Proyek ini akan mengambil bentuk film omnibus, yaitu kumpulan film pendek yang memiliki tema yang sama untuk dijadikan satu dalam satu buah film, yang berisi film terjemahan bebas dari tema proyek ini dengan masing-masing film berdurasi 3-10 menit.

Setiap film yang terlibat di proyek ini memiliki satu syarat atau ciri khusus, yaitu hanya terdiri dari satu shot utuh (one take one shot), tanpa pengulangan waktu (flashback, non linear), tanpa teknik zoom dan tracking dalam kamera, tanpa teknik cutting dalam editing (cut to), serta teknik apapun dalam film yang tidak dapat dilakukan dalam kehidupan yang sebenarnya.

Roadshow ini berbetuk pemutaran omnibus dari karya terpilih ONE SHOT PROJECT. Rencananya roadshow ini meliputi kota Semarang, Solo, Purwokerto, Bandung, Surabaya, Malang, dan Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar