Rabu, 06 Oktober 2010

= JAPANESE RECENT FILM ; kuliah umum bersama Hirano Kyoko


JAPANESE RECENT FILM ; kuliah umum bersama Hirano Kyoko

Time
Friday, October 8 · 1:30pm - 6:00pm

LocationFakultas Ilmu Budaya - Universitas Gajah Mada
Bulaksumur
Yogyakarta, Indonesia

Created By

More Info
The Japan Foundation Jakarta bekerja sama dengan Program Studi Sastra Jepang UGM akan menyelenggarakan kuliah umum mengenai film-film Jepang masa kini yang akan dibawakan oleh Hirano Kyoko.

Terbuka untuk Umum & Gratis
Info : Ibu Atik 0274-513-096
FAkultas ilmu Budaya

Hirano Kyoko, mendapat gelar Ph.D. dari New York University, sejak tahun 2008 menjadi Visiting Associate Professor di International Research Center for Japanese Studies, Nichibunken.

Pemutaran film karya Makoto Shinkai :
ONE MILLION YEN GIRL (Hyakumanen to Nigamushi Onna)
Berwarna / Vista / 2008 / 121min /
Sutradara, Skenario: Yuki Tanada | Pemain: Yu Aoi,Mirai Moriyama, Pierre Taki

Bintang fim terkini yang sedang bersinar di Jepang, Yu Aoi menampilkan kemampuannya secara luar biasa dalam film disutradarai oleh Yuki Tanada, yang memiliki talenta paling menjanjikan di antara para sineas muda Jepang.. Reputasi karena keahliannya dan sensitivitas Tanada dalam memotret karakter terlihat dalam beberapa filmnya.
Film ini berkisah tentang Suzuko,21 tahun yang jenuh dengan sekitarnya. Ia memulai perjalanannya berbekal 1 juta yen dan memutuskan untuk segera kembali berkelana jika orang sekitarnya sudah menjadi dekat. Keputusan ini diambilnya karena ia kecewa dan sakit hati dalam melakukan interaksi dengan sekitarnya. Perjalanan ini dilakukannya untuk menemukan diri kembali dan belajar untuk mempercayai orang lain sekali lagi. Suzuko adalah manifestasi dari ketidakpercayaan dan ketakutan pada orang lain, yang ada dalam diri kita semua yang hidup dalam masyarakat modern.

Info :
Diana Sahidi Nugroho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar